WAWANCARA

Lukman Hakim Saifuddin - Menikmati Twitter

Ahad, 14 May 2017 07:01 WIB Penulis: Riz/M-4

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin -- MI/Ramdani

LUKMAN Hakim Saifuddin adalah salah satu menteri Jokowi yang aktif di media sosial seperti Twitter. Dirinya mengaku sangat menikmati menggunakan Twitter karena memberikan beragam informasi dari bermacam-macam orang.

“Saya menikmati Twitter, media sosial yang saya gunakan adalah Twitter. Itu bukan hanya sebagai media untuk menyampaikan apa pikiran saya atau informasi-informasi saya sebagai menteri agama ke publik, terkait dengan isu-isu kementerian ini. Itu sekaligus media bagi saya untuk mengekpresikan apa yang saya rasakan, pikiran, atau apa yang saya rasakan saat itu lalu kemudian saya cicitkan di Twitter,” jelas Lukman yang memiliki hobi joging tersebut.

Menurut Lukman, di Twitter banyak orang pandai yang mengetahui beragam informasi sehingga meskipun tidak saling mengenal secara fisik, tetap bisa berkomunikasi dan berbagi informasi.

“Memang ada yang nyinyir atau marah-marah, bahkan ada ujaran-ujaran yang tidak sepatutnya dan tidak pantas, tetapi yang seperti itu saya selalu abaikan atau kadang menjadi hiburan juga respons-respons seperti itu karena lucu juga. Jadi itu manfaat bermedia sosial bagi saya,” imbuhnya.

Lukman mengaku dirinya pernah melakukan kopi darat dengan para follower-nya. Tepatnya pada Juni 2016, kopi darat itu digunakannya untuk berdialog secara tatap muka. (Riz/M-4)

Komentar