MI Anak

Mimpi Kecil, Drama Musikal untuk Amal

Ahad, 14 May 2017 02:45 WIB Penulis: (Suryani Wandari/M-1)

Penampilan drama musikal yang berkisah merajut mimpi besar dengan melewati mimpi-mimpi kecil. DOK VANELA SCHOOL

PERSIAPAN terbaik untuk mewujudkan mimpi besarmu ialah dengan mimpi kecilmu! Musik perlahan mengalun merdu, tirai terbuka dan menampilkan tarian indah. Latar dan suasananya mirip di kayangan, terdapat pula asap yang keluar. Tokoh gadis yang menari itu kadang menyanyi dan berbicara sendiri mengenai nasibnya. Ya rupanya gadis itu merupakan malaikat yang dibuang.

Tak berapa lama, lampu dimatikan dan para kru memindahkan barang-barang agar latar berubah, dari kerajaan malaikat menjadi taman. Mereka bergerak dengan cepat dan berganti pemain. Sabtu (6/5) malam itu memang Vanela School of Possibilities sedang menggelar penampilan drama musikal Mimpi Kecil Remake di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

“Disebut remake karena telah berlangsung pada Maret 2016 lalu. Kisahnya dapat menginspirasi anak-anak untuk dapat mewujudkan mimpi,” kata Kak Wendy Masko, Produser sekaligus Founder Vanela School. Mau tahu kan keseruan cerita dan di balik layarnya? Yuk ikuti terus liputan Reporter Cilik Michelle Maverick dan Erlangga Noor Rizqi!

Di belakang layar
Penampilan yang bagus memang membutuhkan latihan yang keras juga lo. Meskipun acara rutin ini digelar sebagai pengembangan diri dan talenta, para pemain tidak hanya murid Vanela School. Sebelumnya telah diadakan juga seleksi atau audisi eksternal sejak November 2016. Salah satu yang lolos audisi ialah Repcil Erlangga nih. Ia menjadi anak SD teman yang super jail.

Latihan pada Minggu (16/4) di Sport Club, Taman Kedoya Baru, Jakarta Barat, pun berlangsung serius. Bernardrio Justin Widjaja yang berperan sebagai George terlihat sedang beradu akting dengan Grace Patricia Lesmana sebagai John, sedangkan pemeran lainnya memperhatikan juga mengoreksi bahasa tubuh atau pengucapan sembari menunggu giliran adegan yang mereka mainkan.

Latihan itu mereka lakukan setiap Minggu dengan durasi 3 jam. “Kesulitannya kedisiplinan pemain dalam latihan karena di drama musikal kali ini ada beberapa tambahan lagu dan penyempurnaan adegan,” kata Kak Venantius Vladimir Ivan, sutradara drama musikal Mimpi Kecil. Hingga beberapa jam sebelum penampilan, mereka terus berlatih dan menyiapkan mental untuk memberikan suguhan di atas panggung megah.

Mimpi kecil
Sobat, kalian tentu punya mimpi bukan? Drama musikal ini juga bercerita tentang menggapai mimpi lo, bahkan drama musikal ini didedikasikan untuk menginspirasi agar kalian berani bermimpi dan memiliki semangat dalam mewujudkannya. George, pemeran utama, baru saja kehilangan ayahnya. Ia menjadi murung dan sedih, terlebih ketika Mama George pun ikut terpukul dan me nyendiri.

Namun, suatu ketika George melihat gadis yang diperankan Natasha Manuella, Miss Indonesia 2016, yang menarik perhatiannya. Ia masuk ke sekolah yang sama dengan gadis itu dan tanpa diduga ia bertemu dengan Claudia yang diperankan Isabella Octaviananta yang terusmenerus mendapat nilai jelek di sekolah. Mereka pun bertukar janji untuk saling membantu. Claudia membantu George mengejar gadis impiannya dan George membantunya belajar agar dapat nilai bagus.

“Aku punya mimpi jadi astronaut, hendak berjalan di bulan dan jika bisa di matahari. Untuk menggapai mimpi besarku, aku harus menggabungkan mimpi-mimpi kecil seperti dapat nilai bagus hingga masuk perguruan tinggi,” kata Claudia dalam adegannya. Program amal Selain menyuguhkan penampilan yang keren, drama musikal ini pun bertujuan menggalang dana bagi anak-anak di Nusa Tenggara Timur lo sobat.

“Hasil penjualan tiket akan disumbangkan untuk pendidikan di Nusa Tenggara Timur melalui Yayasan Cinta Anak Bangsa,” kata Kak Wendy. Kak Wendy pun mengatakan tidak menargetkan jumlah dana yang terkumpul untuk program amal itu karena lebih bertujuan menginspirasi anak-anak untuk berani bermimpi dan menggapainya. Hal ini terlihat dari 1.500 kursi yang tersedia, 300 kursi di antaranya didedikasikan untuk anak putus sekolah dari Yayasan Anak Bangsa.

“Visi Misi dalam pembuatan musikal ini sebenarnya bukan tentang diri sendiri, melainkan terdapat program amal dan menginspirasi anak untuk bermimpi sehingga saya tertarik mengambil peran disini,” kata Natasha Manuella yang turut senang menjadi bagian drama musikal ini. Nah sobat juga senang dengan ceritanya? Atau bahkan kalian terinspirasi untuk terus semangat mengejar mimpi besar kalian? Yuk mulai dari sekarang rajut mimpi-mimpi kecilmu hingga menjadi mimpi besar. (Suryani Wandari/M-1)

Komentar