Teknopolis

Kicauan Ini Dapat Retweet Terbanyak Sedunia

Kamis, 11 May 2017 04:12 WIB Penulis: Ellavie Ichlasa Amalia

Tweet Wilkerson berhasil mengalahkan tweet DeGeneres. (cartervsellen.com)

TWEET buatan remaja asal Nevada, Carter Wilkerson, telah berhasil melampaui tweet Ellen DeGeneres dan menjadi kicauan yang paling banyak mendapatkan retweet.

Gelar ini, yang sebelumnya dipegang oleh DeGeneres dengan 3,4 juta retweet, berhasil Wilkerson dapatkan satu bulan setelah dia bertanya pada akun Twitter Wendy's tentang berapa banyak retweet yang harus dia dapatkan agar dia bisa mendapatkan chicken nugget secara gratis selama setahun. Ketika itu, Wendy's menjawab, "18 juta."
Baca juga

Sejak saat itu, seperti yang disebutkan oleh The Verge, berbagai merek dan selebritas telah memberikan dukungan mereka pada Wilkerson, mulai dari Apple Music, Google, Microsoft, CEO operator T-Mobile, John Legere, sampai Ellen DeGeneres sendiri.

Sementara itu, Twitter telah memberikan akun Wilkerson ikon terverifikasi. Perusahaan media sosial itu bahkan membuat tagar lengkap dengan emoji untuk mendukung usaha remaja tersebut. Mereka juga memasukkan cuitan Wilkerson dalam surat untuk pemegang saham mereka pada kuartal satu lalu.

Wilkerson sempat tampil dalam The Ellen Show pada 18 April, sekitar satu setengah minggu setelah dia membuat kicauannya. Dalam acara tersebut, dia mengatakan, jika Wilkerson berhasil mencapai 18 juta retweet, maka dia akan memberinya sebuah hadiah istimewa.

Sejak tweet ini menjadi viral, Wilkerson telah mengubah permintaannya. Dia meminta, jika rekor tweet yang paling banyak mendapatkan retweet berhasil dipecahkan, Wendy's harus memberikan donasi sebesar USD100 ribu (Rp1,3 miliar) pada The Dave Foundation for Adoption.

Untungnya, Wendy's juga mengonfirmasi bahwa Wilkerson akan tetap dapat mendapatkan nugget yang dia minta, walau mereka tidak menjelaskan berapa banyak nugget yang bisa Wilkerson dapatkan setiap harinya. (MTVN/OL-7)

Komentar