Teknopolis

Pembaruan WhatsApp Permudah Panggilan Video

Kamis, 11 May 2017 00:06 WIB Penulis: Lufthi Anggraeni

mtvn

SETELAH meluncurkan fitur video call pada bulan November lalu, WhatsApp menggulirkan update berisi perubahan antarmuka untuk fitur tersebut. Saat ini, fitur tersebut dilaporkan digunakan sebanyak 55 juta kali setiap harinya.

Menurut Phone Arena, pembaruan tersebut bertujuan mempermudah pengguna Android mengaktifkan chat video. Perubahan antarmuka tersebut membekali tombol panggilan video khusus pada bar atas layar halaman percakapan, guna memulai percakapan via video.
Baca juga

Fitur ini juga didukung oleh kemampuan enkripsi end-to-end, memastikan panggilan dan pesan antara pengguna dan lawan bicara tejaga kerahasiaannya. Kerahasiaan tersebut juga menjamin pihak WhatsApp tidak mengetahui isi pesan pengguna.

Aplikasi yang dibeli Facebook pada tahun 2014 lalu dengan nilai lebih dari USD21 miliar (Rp80 triliun) ini masih ditawarkan secara gratis baik untuk pengguna perangkat Android maupun perangkat iOS.

Tidak hanya menawarkan chat via video, aplikasi ini menawarkan kemampuan berkomunikasi via panggilan video dan chat grup hingga 256 orang dalam satu grup, serta teks yang dikirimkan dengan memanfaatkan internet dan bukan pulsa seperti SMS.

Kemampuan melalukan panggilan video dan suara juga ditawarkan WhatsApp secara gratis, bahkan bagi pengguna yang berlokasi di negara berbeda. Sebab, kedua fitur ini memanfaatkan konektivitas internet untuk dapat terhubung.(MTVN/OL-7)

Komentar