Teknopolis

Bidik Konsumen Lebih Tepat

Sabtu, 6 May 2017 06:48 WIB Penulis: (RO/M-4)

ilustrasi--tthinkstock

IPG Mediabrands ansible dan Affle meluncurkan mTraction TV Sync di Indonesia pada 28 April lalu. mTraction menjadi agen penyedia layanan lengkap mobile marketing dan technologi yang membantu perusahaan iklan membidik konsumennya agar lebih tepat sasaran dan efisien. mTraction TV Sync merupakan platform berbasis audience intelligence dan analystics sehingga dapat memonitor iklan tv secara real time dan disatukan dengan perencaaan komunikasi di media digital.

Sehingga membantu pengiklan mendapatkan dampak positif yang besar bagi produknya dari perencanaan komunikasi yang berkesinambungan di berbagai layar. "TV masih merupakan media jitu untuk membidik pasar di mana rata-rata pemirsa TV di Asia adalah keluarga, tetapi investasi iklan di TV sudah tidak lagi memberikan ROI yang menarik seperti dulu bagi pengiklan. Lagi pula, banyak pemirsa TV menghabiskan waktu mereka untuk smartphone dan tablet hampir dua kali waktu menonton TV.

Oleh sebab itu, penting bagi klien kami, terutama yang masuk dalam CPG (Consumer Packaged Goods) untuk bisa membidik target konsumen mereka agar tepat sasaran dan efisien. Menurut pengamatan kami, mTraction TV Sync berperan sebagai sebuah jembatan dalam menggunakan data TV lebih baik dan memastikan keakurasian dalam membidik target di seluruh spektrum media digital," ujar Pradeep Harikrishnan, Penasihat Teknis IPG Mediabrands Indonesia.

Sedangkan Travis Johnson, Presiden Global IPG Mediabrands Ansible, mengatakan dengan adanya mTraction TV Sync, para pengiklan akan bisa menambah dan melengkapi kampanye TV mereka sehingga mereka bisa mendapatkan hal-hal yang penting dalam beriklan, yaitu luasnya jangkauan iklan dan perhatian konsumen terhadap iklannya.

Komentar