Teknopolis

Ini Dia Istilah Baru untuk Penggemar Berat Apple

Senin, 1 May 2017 07:40 WIB Penulis: Lufthi Anggraeni

Merriam-Webster menambahkan “sheeple” sebagai kata resmi pada kamusnya.

BAHASA selalu berkembang dan kamus terkesan mencoba menunda untuk memasukan istilah tertentu secara resmi ke dalamnya. Hal ini berbeda dengan yang dilakukan oleh Merriam-Webster yang menambahkan “sheeple” sebagai kata resmi pada kamusnya.

Menurut Phone Arena, definisi resmi dari “sheeple” adalah orang yang patuh dan mudah terpengaruh : orang yang serupa dengan domba. Namun, daftar definisi tersebut cukup menarik, dengan contoh kedua memiliki pengertian terkait Apple.

Pada definisi kedua, Sheeple diartikan sebagai pengguna Apple yang bersedia mengeluarkan biaya sebesar USD99 untuk casing berbaterai resmi iPhone, meski casing dinilai terlalu tebal dan tampil tidak menarik.

Definisi tersebut dinilai akan mendapatkan sambutan kurang baik dari penggemar Apple, namun mengingat tersedia casing berbaterai iPhone dengan kualitas lebih baik dan berharga lebih terjangkau, anggota masyarakat lain diperkirakan akan menyetujui hal tersebut.

Hal menarik lainnya yaitu, Merriam-Webster mengklaim penggunaan kata ini pertama digunakan pada tahun 1945. Kamus ini tidak menyebutkan konteks kalimat yang menggunakan kata ini untuk pertama kalinya tersebut.

Mengingat waktu yang dibutuhkan bagi “sheeple” memperoleh popularitas hingga masuk ke dalam kamus, masuk akal jika Apple dinilai menjadi salah satu perusahaan paling berpengaruh di dunia dan merupakan perusahaan dengan julukan pembuat perbedaan. (MTVN/OL-3)

Komentar