Film

Tanggal Rilis Versi Baru Doctor Dolittle Dimajukan

Senin, 1 May 2017 03:20 WIB Penulis: Nia Deviyana

(Foto: Cinepapaya)

FILM Doctor Dolittle terbaru yang dibintangi Robert Downey Jr akan tayang sebulan lebih cepat dari jadwal yang telah disepakati. Proyek film sebelumnya direncanakan rilis pada 24 Mei 2019, kini dimajukan menjadi 12 April 2019.

Universal mengubah jadwal rilis Doctor Dolittle tak lama setelah Disney dan LucasFilm menetapkan jadwal tayang Star Wars 9 pada 24 Mei 2019. Cerita Doctor Dolittle diadaptasi dari buku anak karya Hugh Lofting yang terbit tahun 1920-an. Dalam film yang akan datang, Downey Jr akan berperan sebagai dokter yang memiliki kemampuan bicara dengan hewan-hewan itu.

Sebelumnya, karakter Dolittle juga pernah dibawakan Rex Harrison pada film yang rilis tahun 1967, kemudian Eddie Murphy pada versi 1998. Doctor Dolittle yang dibintangi Harrison mengambil latar waktu di era victoria Inggris dan berhasil masuk nominasi Best Picture Oscar, sementara versi Murphy yang berlatar zaman modern berhasil meraup penghasilan global sebesar USD294 juta.

Universal Pictures menggaet sutradara Stephen Gaghan, sementara Joe Roth dan Jeff Kkirschenbaum akan bertindak sebagai produser bersama Susan Downey. Belum diketahui apakah versi Downey Jr akan mengangkat kisah di zaman Victoria atau modern, namun banyak spekulasi yang mengatakan bahwa cerita akan fokus pada awal mula Dolittle menemukan bakat berbicara dengan binatang. (MTVN/OL-3)

Komentar