Kuliner

Pilihan Menggoda Fiesta

Ahad, 30 April 2017 00:30 WIB Penulis: Riz/M-4

MI/Barry Fathahillah

ANDA mencari alternatif rasa yang menarik? Coba kunjungi Restoran Fiesta di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta. Beragam pilihan makanan mulai hidangan pembuka (appetizer), hidangan utama (main course), sampai hidangan penutup (desserts) akan memberikan pengalaman baru bagi pelanggan yang datang. Sebagai pembuka, Executive Sous Chef Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, Eno Suratno Dadang, memilih healthy food, yakni healthy kinoa salad, dengan rasa sedikit hambar dan asam.

"Jadi, ini mix dari gandum merah, fresh tomatoes, dan lemon oil dressing," jelas Executive Sous Chef Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, Eno Suratno Dadang, kepada Media Indonesia, Selasa (18/4).

Untuk hidangan utama, ada dua pilihan yang bisa dinikmati, antara nasi campur dan mongolian barbeque. Sajian nasi campur ini merupakan paduan nasi dengan beragam lauk pauk. Seperti dendeng balado, tahu dan tempe bacem, ayam kampung goreng atau bakar, gado-gado, telur pindang, dan aneka jenis kerupuk. "Nasinya bisa nasi putih atau merah, ayamnya juga bisa dipilih digoreng atau bakar, pilihan kerupuknya pun beragam bisa kerupuk udang atau pakai emping," tambah Chef Eno.

Rasanya unik karena perpaduan dari beragam cita rasa yang berbeda. Ada rasa pedas dari dendeng balado, gurih dari ayam kampung gorengnya, dan manis dari tahu tempe bacem. Itu semua sangat cocok bagi lidah orang Indonesia.

Pilihan satunya lagi ialah mongolian barbeque. Sajian ini terdiri atas satai ayam, satai sapi, sosis, dan udang yang disajikan dengan sambal matah dan saus barbeku.

"Base-nya itu Mongolian di-slice dan kita buat satai, kita sajikan di buffet setiap malam. Itu ada sosis, daging ayam, daging sapi, udang. Untuk sambalnya itu ada sambal matah dan saus barbeku," papar Chef Eno.

Dalam pengolahan, daging itu dimarinasi dengan campuran oregano, garlic, paprica powder, dan olive oil selama 1 jam, lalu dibakar sekitar 5 menit, atau bergantung pada kesukaan tamu mau matang atau setengah matang.

Untuk penutup santapan, cobalah chocolate abuse, yang memiliki perpaduan rasa yang sangat unik yaitu pahit dari dark chocolate dan rasa asam menyegarkan dari yuzu.

Sementara itu, untuk menyegarkan dahaga setelah bersantap, coba pilih pacific colour yang merupakan minuman andalan dari Hotel Sari Pan Pacific Jakarta. Minuman ini terbuat dari pineapple juice yang dicampur dengan coconut liquor dan blue curacao dengan teknik shake. Disajikan di dalam gelas yang sudah dihiasai dengan coconut flakes. Rasanya sangat unik dan menyegarkan cocok untuk dinikmati pada cuaca yang panas.

Makanan-makanan tersebut dibanderol dengan harga Rp90 ribu++ untuk healthy kinoa salad, Rp135 ribu++ untuk nasi campur, dan Rp55 ribu++ untuk chocolate abuse. Sementara itu, mongolian barbeque merupakan salah satu menu dalam buffet. Untuk menikmati menu itu, Anda cukup membayar Rp288 ribus ++.

Komentar