Katalog Belanja

Lebih Awal Memanjakan si Buah Hati

Jum'at, 28 April 2017 04:45 WIB Penulis: GHANI NURCAHYADI gani@mediaindonesia.com

Pengunjung melihat Pameran Mother and Baby Fair (MBF) di Jakarta, Kamis (27/4). MI/ ADAM DWI

Besarnya minat orangtua yang memiliki bayi atau balita untuk memanjakan si buah hati dengan produk-produk berkualitas ditangkap secara cermat oleh MRA Group dengan menghelat Mother and Baby Fair (MBF) 2017 lebih awal ketimbang perhelatan serupa pada tahun sebelumnya. Kali ini ajang yang menampilkan beragam produk untuk ibu dan bayi itu diselenggarakan pada 27-30 April di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta.

Saat ditemui di sela pembukaan MBF, kemarin, Sandra Ratnasari, Editor in Chief Majalah Mother&Baby, mengatakan pelaksanaan pameran yang menampilkan lebih dari 100 peserta itu di awal tahun disebabkan tingginya permintaan pasar. Tahun ini, MBF dipastikan akan digelar sebanyak dua kali di Ibu Kota. Pameran selanjutnya, menurut dia, akan digelar pada Oktober yang memang merupakan jadwal tetap penyelenggaraan MBF selama 9 tahun terakhir. “Banyak juga ibu yang melahirkan pada awal tahun. Kalau misalnya mereka harus menunggu hingga akhir tahun untuk belanja di pameran, kelamaan. Jadi, kami selenggarakan pameran ini dua kali untuk menjawab kebutuhan para ibu,” kata Sandra.

Dengan tema Imagination, MBF 2017 menyediakan berbagai kebutuhan bagi ibu dan bayi dengan harga miring, mulai pakaian bayi, bra untuk menyusui, kereta dorong bayi, hingga permainan edukatif untuk bayi atau anak balita. Selain itu, para ibu bisa mendapatkan pengetahuan tambahan melalui talk show dan workshop yang digelar dalam arena MBF 2017.

Para ibu yang membawa bayi ke acara tersebut tidak perlu khawatir bila tiba saatnya memberikan ASI. Di MBF 2017, tersedia juga ruang menyusui (breastfeeding room) dan perawatan bayi (nursery room) bila ingin mengganti popok. Anak usia balita yang ikut diajak ke MBF 2017 juga akan dimanjakan dengan arena bermain yang aman dan nyaman.
Semua fasilitas dalam MBF 2017 bisa dirasakan para orangtua dan bayi dengan membayar tiket masuk Rp25 ribu untuk hari biasa serta Rp30 ribu di akhir pekan. Sandra mengungkapkan, pihaknya menargetkan setidaknya 40 ribu pengunjung pada MBF 2017 yang berlangsung pukul 10.00-20.00 WIB.

Produk baru
Para orangtua yang mengunjungi MBF 2017 juga berkesempatan menjajal beragam produk anyar para peserta MBF 2017 yang diluncurkan saat pelaksanaan pameran. Seperti kemarin dilakukan PT Softex Indonesia yang merilis popok Sweety terbaru bernama Sweety Silver. “Produk keluaran terbaru Sweety ini punya kelebihan menyerap dalam 1 detik. Jadi, cepat kering dan tidak bocor. Kita tawarkan di sini dengan harga spesial, yaitu harga distributor bukan harga toko,” kata Brand Manager Softex Indonesia, Sulistyowati, di tempat sama.

Sweety yang baru dua kali mengikuti MBF kali ini menjadi sponsor utama ajang tahunan tersebut. Sulistyowati menjelaskan, pihaknya berani mengambil peran sebagai sponsor utama lantaran kesuksesan saat kali perdana mengikuti MBF tahun lalu. Kesuksesan itu menurutnya dilihat dari segi omzet dan banyaknya pengunjung gerai.
Gerai lain yang juga menyediakan promo menarik di MBF 2017 ialah Bookland, penjaja mainan edukatif dan buku bacaan impor. Sylvia, dari Bookland, mengungkapkan promo dari pihaknya berupa hadiah langsung bagi pembeli yang bertransaksi Rp200 ribu di booth Bookland.

Ada pula gerai Sleek Baby, penyedia pembersih peralatan bayi, yang menawarkan diskon 20% untuk semua produk selama pameran berlangsung. Pengunjung juga bisa berburu penawaran terbaik dari berbagai merek lain, seperti Philips Avent, Mustela, Herbatia, Coco Latte, dan Mini Monkey.

Ade Iswara, 27, yang kemarin mengunjungi MBF bersama istri dan putrinya yang berusia 10 bulan mengaku senang dengan perhelatan MBF 2017 di awal tahun. Ia sengaja datang ke sana untuk berbelanja perlengkapan bagi sang istri dan anaknya. “Lumayan beli di sini, bisa dapat harga lebih murah daripada di toko. Untuk popok bayi saja harganya 30% lebih murah sehingga saya bisa beli lebih banyak ketimbang saat belanja bulanan di pusat perbelanjaan,“ kata warga Mampang, Jakarta Selatan, itu. (Gnr/S-2)

Komentar