Features

Karangan Bunga Berjejer di Balai Kota untuk Pelayan Warga

Selasa, 25 April 2017 22:15 WIB Penulis: MTVN

Warga berswafoto di antara karangan bunga untuk Ahok-Djarot di Balai Kota. ANTARA/Rivan Awal Lingga

ADA pemandangan tidak biasa di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (25/4). Puluhan karangan bunga berjejer memenuhi halamanan dan sudut-sudut gedung. Padahal, di Balai Kota sedang tidak ada acara besar.

Semuanya berjalan normal di tempat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok berkantor itu. Dari mana bunga-bunga itu berasal?

Selidik punya selidik ternyata karangan bunga itu diberikan warga Jakarta dari berbagai kalangan. Karangan itu sebagai simbol rasa terima kasih warga atas kinerja Ahok dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat.

Pasangan petahana ini memang kalah dalam hasil suara hitung cepat Pilkada DKI 2017. Oktober nanti, gubernur dan wakil gubernur terpilih versi hitung cepat, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, bakal dilantik. Artinya, Ahok-Djarot tinggal menghitung bulan untuk lengser.

Mungkin, ini kali pertama, seorang gubernur di Jakarta mendapat begitu banyak apresiasi dari warganya. Terharu, itu yang bakal dirasakan ketika melihat betapa banyaknya karangan bunga yang datang dari orang-orang yang sungguh mencintai Ahok-Djarot sebagai pelayan Jakarta.

Bunga-bunga bahkan masih terus berdatangan sampai malam hari. Baik itu karangan bunga, maupun sebuah buket yang disampaikan langsung ke meja kerja Ahok.

Balai Kota banjir bunga. Kehadirannya mempercantik penampilan gedung yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan itu. Yang unik, si pengirim bunga dengan kreatifnya menyematkan kalimat-kalimat nyeleneh di karangan bunga. Intinya, mereka ingin menyampaikan kalau mereka belum ikhlas pemimpin Ibu Kota harus ganti.

Misal saja, ada karangan bunga yang dihiasi oleh gambar hati yang retak menandakan patah hati. Ucapannya, "Terima kasih pak Ahok-Djarot atas peluh keringat yang tercurah buat Jakarta - Dari kami yang patah hati ditinggal saat lagi sayang-sayangnya".

Ada pun yang malah terkesan curhat. Karangan bunga itu berbunyi, "Pak Ahok, Pak Djarot, tahukah bapak hati kami masih pilu. Tetap semangat ya Pak. We love you".

Beberapa foto karangan bunga itu diunggap oleh Ahok dalam akun Instagramnya. Sampai pukul 21.15 WIB, sudah ada 99.990 lebih pengguna instagram yang menyukai foto tersebut.

Kemudian bagaimana perasaan Ahok sebagai si penerima? Tentu saja bahagia. Di samping itu, Ahok seperti disuntik oleh vitamin penyemangat.

"Terima kasih untuk semua bunga ucapan penyemangat yang dikirim ke Balai Kota. Membaca pesan-pesannya yang kreatif membuat saya optimistis Jakarta akan semakin maju. Mari tatap masa depan dan doakan segala kebaikan untuk Jakarta dan Indonesia," sebut Ahok di akun media sosialnya. (OL-4)

Komentar