Features

Presiden Menikmati Sate Maranggi Khas Purwakarta

Selasa, 25 April 2017 21:14 WIB Penulis: Reza Sunarya

MI/Reza Sunarya

UNTUK pertama kalinya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo datang ke Purwakarta, Jawa Barat. Sebelumnya, beberapa kali undangan yang dilayangkan kepada Presiden, selalu diwakilkan kepada para menteri.

Namun, Selasa (25/4), secara mengejutkan iring-iringan Presiden keluar dari Tol Cikopo Purwakarta. Seperti biasa rombongan ini berjalan tanpa menggunakan sirine yang memekakan telinga. Rombongan terlihat belok kiri di Jalan Raya Bungursari untuk singgah di Sate Maranggi Cibungur yang dikenal legendaris.

Sampai di warung Maranggi Ibu Hj Yetty, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyambut Presiden Jokowi. Ia dan beberapa pejabat TNI diketahui sudah menunggu kedatangan Presiden sejak pagi hari.

Seperti suasana kedatangan Presiden di daerah lain, keadaan tampak riuh. Beberapa pengunjung terkaget-kaget karena tidak menyangka dapat bertemu dengan Presiden Jokowi yang mampir untuk makan siang.

Sambil menunggu strelisisasi area, Presiden, Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi shalat zuhur berjamaah di mesjid yang biasa digunakan pengunjung.

Usai shalat, rombongan pun menuju tempat makan yang sudah disediakan. Mereka menikmati sate Maranggi yang menjadi menu khas andalan warung ini. Beberapa pengunjung terlihat mengabadikan momen langka yang mereka lihat dengan menggunakan telepon pintarnya.

“Saya tadi ambil foto. Akhirnya Pak Jokowi bisa datang ke Purwakarta,” ujar Nandang, 45, warga Purwakarta.

Usai makan siang, rombongan langsung bertolak ke Pesantren al Hikamussalafiyah, Cipulus, Wanayasa dalam rangka acara Peringatan Isra Mi’raj 1438 Hijriyah. (OL-4)

Komentar