Properti

Hotel Berkonsep Safari di Lereng Arjuno

Selasa, 25 April 2017 04:14 WIB Penulis: (Mus/S-2)

Ist

MEDIO Mei mendatang, Taman Safari Indonesia akan meluncurkan hotel eksotis bertemakan safari di lereng Gunung Arjuno, Pasuruan, Jawa Timur. Hotel itu bakal menawarkan harmonisasi wisata di lereng gunung tipe stratovolcano tersebut, sekaligus melihat dari dekat berbagai hewan yang ada di Taman Safari Pasuruan. Hotel yang dinamai Baobab Safari Resort itu dibangun di atas area seluas 5 hektare (ha). Area hotel terdiri dari 4 ha lebih sabana, dengan 16 ribu m2 di antaranya merupakan ba­ngunan hotel berlantai tujuh. Ada 148 kamar yang tersedia di Baobab Safari Resort, mulai dari kamar biasa sampai presidential suite.

CEO Taman Safari Indonesia Group Agus Seno mengatakan hotel ini akan memiliki dua panorama. Pertama, sisi kamar yang memiliki pemandangan hewan-hewan herbivora seperti badak, kuda nil, zebra, dan jerapah yang dekat dengan kolam renang hotel. Sementara itu, sisi satunya menghadap pada pemandangan hewan-hewan karnivora seperti leo­pard, singa afrika, dan harimau sumatra yang banyak ditangkarkan di sana.

“Pengunjung nanti tinggal pilih mau menginap di kamar yang menghadap mana. Hotel ini sangat eksotis. Untuk harga sewa mulai dari Rp600 ribu-Rp1,2 juta per malam. Untuk presidential suite akan lebih mahal lagi,” ujarnya di Jakarta, Kamis (20/4). Baobab Safari Resort merupakan theme park hotel bernuansa safari pertama di Jawa Timur dengan konsep penginapan yang dikelilingi pemandangan satwa-satwa liar di sekitar hotel. “Sensasi menginap di sana pengunjung dapat dibangunkan dengan auman suara singa. Akan jadi pengalaman seru,” ucap Agus.

Proses pembangunan hotel itu memakan lebih dari setahun dengan nilai investasi Rp110 miliar termasuk untuk pembangunan sabana dan rumah-rumah hewan di sekitar hotel. Di Baobab, pe­ngunjung dapat menyaksikan sekitar 3.000 hewan dari 250 jenis satwa yang dimiliki Taman Safari Pasuruan. “Pengunjung bisa duduk-duduk di anjungan setinggi kurang lebih 4 meter sambil memberi makan jerapah. Selain itu, di setiap kamar dilengkapi balkon untuk pengunjung agar bisa menyaksikan langsung hewan-hewan yang ada,” imbuhnya. Layaknya hotel bintang 4, Baobab Safari Resort dilengkapi fasilitas restoran, pusat kebugaran, aula pertemuan, hingga lokasi resepsi pernikahan di alam terbuka. (Mus/S-2)

Komentar