Properti

Rumah Kita Lirik Pasar Apartemen

Selasa, 25 April 2017 03:44 WIB Penulis: (Ant/S-2)

Ist

TOKO mebel dan furnitur Rumah Kita mulai melirik pasar apartemen seiring dengan menjamurnya hunian vertikal di Semarang, Jawa Tengah. “Terutama untuk springbed, biasanya menjadi barang yang paling diminati untuk mengisi apartemen,” kata pemilik Rumah Kita Jimmy Jati Utomo pada pembukaan pameran Rumah Kita di Mal Ciputra Semarang, pekan lalu.

Ia mengatakan sejauh ini pasar apartemen masih berkontribusi 10% dari seluruh penjualan yang dilakukan Rumah Kita. Kondisi tersebut, dikatakannya, tidak lepas dari masih banyaknya masyarakat yang hanya menjadikan apartemen sebagai investasi. “Mereka belum menjadikannya sebagai hunian, jadi belum langsung diisi. Oleh karena itu, sejauh ini 90% pasar kami adalah rumah tapak,” katanya.

Meski demikian, pihaknya menyambut baik beberapa apartemen yang pada tahun ini mulai menyerahkan kunci kepemilikan kepada konsumen, salah satunya Candiland. “Harap­annya ialah apartemen yang sudah terbeli untuk dihuni. Jadi mereka pasti akan mencari furnitur untuk mengisi apartemen,” katanya. Sementara itu, ia mengakui pesatnya pembangunan properti di Semarang memberikan dampak positif pada penjualan furnitur, bahkan hal itu mulai terasa sejak awal tahun ini. Menurutnya, penjualan pada triwulan I 2017 naik 20% dari setahun sebelumnya. (Ant/S-2)

Komentar