Kuliner

Berburu Kuliner di Kota Hujan

Ahad, 23 April 2017 01:15 WIB Penulis: Rizky Noor Alam

MI/Barry Fathahillah

Makanan hangat dan sehat menjadi pilihan yang bisa ditemukan di Bogor, Jawa Barat.

BOGOR belakangan menjadi destinasi baru bagi pecinta kuliner. Berbagai pilihan hidangan yang tradisional dan modern bisa ditemukan di sana. Berbagai restoran dan kafe menyediakan pilihan makanan yang sesuai dengan selera Anda.

Berikut ada dua pilihan lokasi bersantap bersama keluarga yang bisa menjadi destinasi. Tidak hanya hidangannya yang mampu menggoyang lidah Anda, tetapi juga menarik untuk diabadikan di media sosial.

Hangat dan Segar

Anda mencari makanan yang hangat di kala hujan? Coba datangi Shabu Hachi yang berlokasi di Jalan Padjajaran No 75, Baranangsiang, Kota Bogor. Makanan sehat ala 'Negeri Sakura' itu bisa dinikmati dengan steambot pot (panci untuk memasak shabu-shabu) satu orang satu. Dengan demikian, setiap orang bisa memilih kuah yang diinginkannya.

"Jadi, kami restoran shabu-shabu yang menyediakan masing-masing satu pot. Jadi, antarteman bisa beda-beda rasa kuah," ungkap Regional Operator Manager Shabu Hachi, Joesoef Kresnadi, kepada Media Indonesia di sela-sela Media Gathering Shabu Hachi di Bogor, Rabu (5/4). Shabu Hachi Bogor merupakan gerai keempat dari keseluruhan outlet yang tersebar di wilayah Jakarta dan sekitar.

Ada tujuh jenis kuah yang dapat dipilih pengunjung sesuai dengan selera. Pilihan kuah ialah original konbu, japanese broth, miso soup, hot miso, tom yum, stamina soup, dan mongolian soup.

Sementara itu, untuk isinya, ada berbagai pilihan. Untuk daging, ada ragam pilihan daging berkualitas, yaitu wagyu mb9+, us premium, australian beef, dan lamb leg impor.

Sayuran yang bisa dipilih ialah lobak, wortel, jamur kuping, kol, selada air, sawi putih, bawang bombay, selada, horenzo (bayam jepang), dan siomak (selada wangi). Pilihan lain ialah crab stick, bakso, chikua (campuran cumi dan bahan laut lainnya), bakso ikan, tofu sandwich, bihun, mi udon, dan kwetiau.

Pendamping

Sejumlah sajian lain yang bisa dipilih untuk mendampingi santap shabu-shabu Anda ialah salad, kimchi, rujak, es krim, ketan hitam, beef teriyaki, bubur kacang hijau, dan aneka puding.

"Setiap pengunjung kami batasi 2 jam, tapi kita melihat waiting list juga. Namun, kita akan bicarakan lebih dulu dengan pengunjung jelang 2 jam," imbuh Joesoef.

Fasilitas yang ada di Shabu Hachi Bogor cukup lengkap. Ada ruang entertainment, ruang merokok, dan ruang menunggu di lantai dua bagi pengunjung yang menunggu antrean. Selain itu, ada ruang bermain untuk anak-anak serta taman yang dilengkapi dengan air mancur.

Untuk menikmati beragam menu di Shabu Hachi tersebut, Anda cukup mengeluarkan uang mulai Rp148 ribu per orang untuk daging australian reguler hingga yang termahal Rp368 ribu per orang untuk daging wagyu mb9+. Sementara itu, anak berusia 4-10 tahun akan ditawari dengan harga Rp98 ribu. Shabu Hachi juga menawarkan tambahan menu yakininiku grill hanya dengan biaya tambahan mulai Rp50 ribu.(M-4)

Komentar