Megapolitan

Program Kartu Lansia Ahok Sama Dengan Anies

Jum'at, 21 April 2017 16:16 WIB Penulis: Sri Utami

ANTARA

GUBERNUR DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) belum membahas rinci terkait program baru dari Anies Baswedan yang akan masuk dalam rancangan APBD 2018. Namun dari semua program ada satu program yang sama dengan Basuki Tjahaja Purnama yaitu kartu lansia atau program hari tua. Program tersebut sudah diprioritaskan oleh Basuki untuk masuk dalam anggaran APBD 2018.

“Saya sudah sampaikan program itu karena ternyata kami punya program yang sama. Tentang program lain belum ada,” ujar Ahok di Balai Kota, Jumat (21/4)

Dalam pertemuan perdana keduanya seusai pemilihan Rabu (19/4) lalu Ahok mengatakan pembahasan keduanya masih sebatas tentang mendinginkan suasana politik di Jakarta. Semua masyarakat dan pendukung harus menciptakan suasana yang aman dan kembali dan tidak terpecah.

“Kami cuma membicarakan bagaimana pendukung masing- masing tidak ribut,” imbuhnya. Masa jabatan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta pun akan berakhir Oktober. Setelah itu, Anies-Sandi akan dilantik secara resmi untuk menjalankan roda pemerintahan DKI Jakarta menggantikan Ahok-Djarot.

Sementara itu Anies Baswedan mengatakan saat ini dirinya masih menunggu keputusan akhir dari KPU. Berbagai pertanyaan yang dilontarkan kepadanya tidak bisa dijawab dengan rinci sebelum ada keputusan tersebut.

“Jangan mendahului kita tunggu pengumuman dari KPU. Semua memang sudah banyak yang tanya kepada saya mulai dari bagaimana kerja seratus hari pertama dan lainnya,” jelasnya

Anies mengatakan saat ini baik timnya dan tim Basuki Tjahaja Purnama menginginkan hilangnya polarisasi yang pecah setelah pilkada.

“Mengingatkan kembali masyarakat bersatu bagaimana pilkada di mana pun pasti meninggalkan polarisasi. Saya berharap masyarakat kembali lumer dan tenang serta menjadi satu pola,” tandasnya. (OL-3)

Komentar