Megapolitan

Gubernur DKI Ganti, Program Tetap Lanjut

Jum'at, 21 April 2017 05:17 WIB Penulis: (MTVN/J-4)

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

PEMPROV DKI Jakarta menjanjikan akan menyelesaikan sejumlah program strategis yang telah dimulai meski setelah berganti gubernur nanti. Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan program-prog­ram itu aman dan masih bisa dilanjutkan. Menurut Djarot, pihaknya sudah mengunci program tersebut supaya tak dibongkar lagi oleh kepemimpinan berikutnya. Semua program strategis itu, lanjut Djarot, sudah dianggarkan dalam APBD 2017.

“Kami kan punya tanggung jawab sampai Oktober 2017, oleh sebab itu kita kunci di APBD kemarin supaya tidak dibongkar dan kemudian yang sudah di­kerjakan terhenti makanya keberlanjutan program harus bisa dipastikan melalui APBD,” kata Djarot di Balai Kota, Kamis (20/4). Dia mengatakan semua program strategis di Jakarta aman karena pembahasan anggaran di legislatif diyakininya akan lancar. “Kita jaga hubungan baik sebagian besar adalah teman-teman kami di partai, kami akan koordinasi dengan DPRD memastikan bahwa apa yang kita kerjakan itu bisa diteruskan,” paparnya.

Salah satu program penting yang dipastikan akan dilanjutkan ialah program Bedah Rumah. “Tetap kita kerjakan karena sudah ada investarisasi di kelurahan masing-masing,” ujarnya. Program penting lainnya yakni persiapan infrastruktur Asian Games 2018, yakni pembangunan sarana equestrian, velodrome, dan light rail transit (LRT). Sejumlah program lain yang sedang berjalan seperti pembangunan infrastruktur transportasi moda raya terpadu (MRT), normalisasi sungai, dan pembangunan rumah susun juga akan dikerjakan hingga rampung. “Program kemasyarakatan seperti kartu Jakarta lansia itu tetap akan kita verifikasi untuk bisa berikan pelayanan kepada lansia yang tidak mampu.” (MTVN/J-4)

Komentar