Megapolitan

Dana Renovasi TIM Naik Rp30 Miliar

Jum'at, 21 April 2017 03:15 WIB Penulis: (Nic/J-3)

Ist

PENYIDIK Subdirektorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri menduga ada pembengkakan dana renovasi Gedung Teater Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (TIM) hingga Rp30 miliar. Terkait dengan dugaan tersebut, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Abraham Lunggana alias Lulung dan anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta lainnya diperiksa.

Kepala Subdirektorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Kombes Adi Deriyan menyampaikan pihaknya tengah mendalami ihwal diskusi anggaran serta unit kerja yang mengusulkan renovasi gedung itu. Biaya renovasi berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2012. "Nilainya membengkak jadi nilai fantastis, Rp30 miliar," kata Adi saat ditemui di Mabes Polri, Jakarta Selatan, kemarin.

Penyidik juga berkoordinasi dengan ahli konstruksi untuk mengetahui apakah struktur dan konstruksi bangunan yang direnovasi sesuai dengan anggaran yang digunakan. Sebab, lanjut Adi, proses renovasi yang dilakukan saat itu menyangkut pembuatan sistem audio.

Komentar