Olahraga

FISI Lakukan Seleksi

Kamis, 20 April 2017 23:15 WIB Penulis: (Beo/R-3)

MI/ADAM DWI

FEDERASI Ice Skate Indonesia (FISI) menjadikan Kejurnas Figure Skating yang diadakan di Jakarta pada 20-21 April sebagai ajang seleksi atlet yang akan dikirim ke SEA Games Kuala Lumpur 2017, Agustus mendatang. Menurut Ketua Umum FISI Susan Herawati, proses seleksi akan diikuti 31 peserta kejurnas yang masuk kategori atlet senior.
"Seleksi akan dicari atlet utama yang terdiri atas dua putra dan dua putri. Lalu juga atlet pelapisnya," kata Susan di Jakarta, Kamis (20/4).

Dalam SEA Games, 2017, ada dua nomor yang dipertandingkan di cabang olahraga ice skating, yakni figure skate dan short track. Setiap nomor diikuti satu atlet putra dan atlet putri. Susan berharap ada medali yang bisa disumbangkan untuk Indonesia. Namun, hingga saat ini Susan mengaku belum ada lampu hijau dari pemerintah apakah akan mengirimkan atlet ke Malaysia.

Kata dia, Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) beralasan cabang ice skate belum bisa menjanjikan medali. "Jadi, kami belum dapat jadwal pelatnas. Persiapan harus sendiri-sendiri."

Komentar