Olahraga

51 Poin Westbrook Terbuang Sia-Sia

Jum'at, 21 April 2017 01:15 WIB Penulis: (AFP/Beo/R-2)

AFP/Tim Warner

OKLAHOMA City Thunder belum mampu merebut poin pertama di babak play-off NBA musim ini. Di gim kedua wilayah barat melawan tuan rumah Houston Rockets di Toyota Center kemarin, Thunder gagal meraih kemenangan. Walaupun Russell Westbrook mencetak 51 poin, Thunder harus pulang dengan kekalahan 111-115 dan sementara tertinggal 0-2. Penampilan gemilang Westbrook yang membuat triple-double melalui tambahan 10 rebound dan 13 asisst tidak terbantu oleh rekan-rekannya. Hanya Ariza Roberson dengan 12 poin, Victor Oladipo, serta Doug McDermott yang turun dari bangku cadangan yang sama-sama menyumbangkan 11 poin.

Rockets menang berkat permainan kompak James Harden dan kawan-kawan. "Kami mencari tahu bagaimana caranya bisa menang. Kami memang tidak banyak melempar bola dan justru memberi kesempatan bagi lawan untuk memimpin. Namun, kami membalikkan keadaan di akhir pertandingan karena enggan menyerah," kata Harden yang mengemas 35 poin. Di laga lain, Golden State Warriors memperbesar peluang lolos ke semifinal wilayah setelah unggul 2-0 atas Portland Trail Blazers.

Di gim kedua, Warriors menang 110-81 di Oracle Arena. Kemenangan Warriors kali ini didapat dari aktifnya pemain nonstarter yang diturunkan pelatih Steve Kerr. JaVale McGee mampu mencetak 15 poin dan 13 poin datang dari Ian Clark. Peraih angka terbanyak Stephen Curry dengan 19 poin. Di wilayah timur, Washington Wizards mampu memanfaatkan keuntungan menjadi tuan rumah.

Setelah menang 114-107 di gim pertama, Wizards menuai kemenangan 109-101 di Verizon Center atas Atlanta Hawks dan unggul 2-0. Dua kemenangan di kandang menjadi modal besar Wizards untuk melakoni gim ketiga dan keempat yang akan berlangsung di kandang Hawks, Philips Arena, pekan depan.

Komentar