Sepak Bola

Mourinho Sebut Final Liga Europa Jadi Cara Sempurna Menutup Musim

Kamis, 20 April 2017 18:39 WIB Penulis: Antara

AFP

BERMAIN pada laga final Liga Europa di Swedia pada bulan depan akan menjadi cara 'sempurna' untuk mengakhiri musim yang sulit bagi Manchester United.

Demikian dikatakan Manajer 'Setan Merah' Jose Mourinho menjelang pertandingan leg kedua perempat final melawan Anderlecht pada Kamis (20/4) malam waktu setempat atau Jumat (21/4) dini hari WIB.

Dengan United yang kesulitan untuk menemukan konsistensi di liga domestik dan kerepotan untuk finis di empat besar, menjuarai Liga Europa bukan hanya akan menghadirkan trofi bagi klub yang tidak pernah mereka menangi, tetapi juga memberikan tiket otomatis untuk Liga Champions musim depan.

"Itu akan sempurna untuk mengakhiri musim," kata Mourinho, yang mengambil alih posisi United pada Mei 2016 silam kepada media Inggris.

"Musim yang sulit, banyak pertandingan, berusaha untuk membangun tim, berusaha untuk menemukan kembali mentalitas tertentu, berusaha untuk mengakhiri musim dengan memainkan final Eropa. Akan menjadi final sempurna untuk Manchester United," katanya.

Mantan manajer FC Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid, itu menambahkan bahwa mencapai final juga akan menjadi cara yang bagus bagi penyerang Zlatan Ibrahimovic untuk mengakhiri musim.

Seperti diberitakan, pemain 35 tahun yang merupakan pencetak gol terbanyak United musim ini, akan mendapat penghormatan dengan dibuatkan patung di Friends Arena di kampung halamannya di Swedia, di mana final akan dimainkan.

"Bagi Zlatan, akan menjadi fantastis untuk bermain pada laga final di Stockholm, di negaranya. Itu akan indah," tambah Mourinho. (OL-2)

Komentar