Megapolitan

Djarot Mengaku belum Punya Rencana Usai Menjabat

Kamis, 20 April 2017 18:09 WIB Penulis: Intan Fauzi

MI/Galih Pradipta

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat belum memiliki rencana ke depan setelah masa jabatannya habis pada Oktober mendatang. Ia mengaku tidak ingin hal itu dibuat rumit.

Seperti diberitakan, berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017, penghitungan suara pasangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat kalah dari pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

"Hidup menurut saya mengalir saja jangan dibuat terlampau rumit, kita jalani saja dan itu bisa di mana saja," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (20/4).

Asalkan hidup dijalani dengan niat yang ikhlas dan hati yang tulus, Djarot yakin semuanya bisa terlewati. Semangat juang juga diperlukan agar bisa bermanfaat bagi banyak orang.

"Supaya kita yang hidup cuma sekali itu punya arti dan manfaat bagi masyarakat, bagi manusia yang lain. Jadi kalau kita selalu sampaikan dengan jiwa yang tenang dan batin yang kuat," terang Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengaku sudah legawa seandainya ia dan Ahok tidak bisa melanjutkan kembali pengabdiannya untuk Jakarta. Menurut dia, pengabdian bisa dilakukan di mana saja.

"Hidup cuma sementara, hidup yang abadi di akhirat, maka dari itu kita jalani yang ikhlas, dengan jiwa yang tenang, batin yang kuat. Ladang pengabdian bisa di mana saja, semuanya mengabdi untuk kepentingan Jakarta, baik untuk warga Jakarta maupun Indonesia," pungkasnya. (MTVN/OL-2)

Komentar