Sepak Bola

Menjaga Momentum di Old Trafford

Kamis, 20 April 2017 00:45 WIB Penulis: (ESPN/Rul/R-4)

AFP PHOTO / Oli SCARFF

MANCHESTER United wajib menang dengan skor berapa pun atas Anderlecht untuk melanjutkan perjalanan ke semifinal Liga Europa musim ini. Syaratnya, 'Setan Merah' mampu mempertahankan momentum di Old Trafford dalam leg kedua perempat final, dini hari WIB nanti. Kembalinya tuah Theatre of Dreams setelah MU mengalahkan Chelsea 2-0 di Liga Primer, akhir pekan lalu, memutus rantai kesialan tim asuhan Jose Mourinho itu yang sebelumnya mendapat 9 hasil imbang dalam 11 laga kandang. Berdasarkan sejarah pertemuan, kedua tim sama-sama kuat dengan meraih satu kemenangan dan satu hasil imbang.

United pernah membantai Anderlecht 5-1 pada Liga Champions 2000. Namun, Anderlecht membalas mereka di turnamen yang sama dengan skor 2-1, satu bulan setelahnya.
Penyerang andalan Mourinho, Zlatan Ibrahimovic, dipastikan berada dalam tim inti setelah hanya bermain 7 menit melawan Chelsea lalu. Sayangnya, para pesakitan 'Setan Merah' yang belum pulih masih menjadi masalah utama yang membebani tim. Lini pertahanan tuan rumah melemah akibat absennya bek andalan mereka, Phil Jones dan Chris Smalling, hingga pertengahan Mei.

Sementara itu, kembalinya Juan Mata masih belum bisa dipastikan. Meski demikian, hal itu tidak serta-merta membuat punggawa Les Mauves et Blancs optimistis dapat meraih kemenangan di Old Trafford. Penyerang veteran Tomasz Radzinski justru tak ingin muluk-muluk karena MU sudah membuktikan konsistensi di Liga Primer dengan tak pernah kalah dalam 22 pertandingan. "Setelah saya melihat MU melawan Chelsea, saya rasa mereka telah memainkan pertandingan dengan taktik dan mental yang bagus sehingga mereka akan sulit dikalahkan," pungkas pemain asal Belgia tersebut.

Komentar