Olahraga

Asian Games 2018 Bakal Gelar 431 Sport Event

Rabu, 19 April 2017 20:15 WIB Penulis: Eko Suprihatno

ANTARA

ASIAN Games 2018 bakal menggelar 431 sport event. Jumlah itu merupakan hasil kesepakatan OCA dengan INASGOC dalam pertemuan di Jakarta, Selasa (18/4) malam.

''Pada pertemuan ini disepakati juga bahwa jumlah sport event yang akan dilaksanakan nanti menjadi 431,'' jelas Ketua Pelaksana Asian Games 2018 Erick Thohir dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (19/4).

Dalam pertemuan tersebut President OCA Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah bertemu Wakil Presiden RI yang juga Ketua Dewan Pengarah Asian Games Jusuf Kalla.

Sheikh Ahmad menyatakan bahwa sangat berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan jajaran pemerintah Indonesia, atas dukungan kepada Panitia Asian Games 2018 untuk menjadi tuan rumah yang sukses. OCA dan INASGOC (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee) akan bekerja bersama-sama untuk mewujudkan model Asian Games yang profesional dan terpandang sepanjang masa.

''Pertemuan didahului makan malam dan berlangsung dengan baik serta penuh kekeluargaan di kediaman Wapres. Pak JK maupun Sheikh Ahmad setuju untuk melaksanakan Asian Games 2018 yang tepat guna demi lancar dan sukses pelaksanaannya,'' tambah Erick.

Erick yang juga Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) mengungkapkan bahwa dalam rapat terbatas kabinet, Presiden Jokowi sudah menandatangani Perpres, sehingga pelaksanaan Asian Games punya petunjuk pelaksanaan yang lebih jelas. Selain itu juga memberikan koridor yang sejalan dengan host city contract.

''Hal ini tentu akan membantu kami dalam mengejar persiapan dengan sisa waktu yang ada,'' tambah Erick. (OL-2)

Komentar