Polkam dan HAM

PKS Klaim Anies-Sandi Menang

Rabu, 19 April 2017 14:05 WIB Penulis: Micom

ANTARA

PARTAI Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim bahwa berdasarkan hasil perhitungan exit poll di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang dijadikan sampel, dapat disimpulkan bahwa pasangan calon nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul atas paslon nomor 2 Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

"Kami mendapat kabar gembira dari beberapa lembaga survei bahwa hasil exit poll menunjukkan pasangan Anies-Sandi unggul dibandingkan lawannya," kata Presiden PKS Sohibul Iman pada konferensi pers di Kantor DPP PKS, Jakarta, Rabu (19/4).

Dengan hasil tersebut, ia mengucapkan terima kasih kepada semua partai pendukung, relawan, simpatisan, dan pemilih Anies-Sandi yang telah bekerja keras menyukseskan pasangan calon tersebut.

Di sisi lain, ia pun mengimbau tim sukses yang saat ini menjadi saksi untuk terus bekerja maksimal mengawal perhitungan hingga rekapitulasi suara. Sohibul menyebut para saksi harus terus waspada terhadap pergerakan-pergerakan yang tidak semestinya yang biasa terjadi mulai pukul 13.00 WIB.

"Kami minta saksi-saksi untuk terus waspada sehingga gerakan-gerakan itu bisa dimimanilisasi dan Pilkada DKI dapat menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan prinsip demokrasi," imbuhnya. (X-12)

Komentar