Polkam dan HAM

Presiden Yakin Pilgub DKI Hasilkan Pemimpin Tepercaya

Rabu, 19 April 2017 11:46 WIB Penulis: Achmad Zulfikar Fazli

ANTARA

PRESIDEN Joko Widodo turut memberikan hak suaranya dalam putaran kedua Pilgub DKI Jakarta 2017. Seusai menyoblos, ia menyakini Pilgub DKI Jakarta akan berjalan lancar.

"Saya meyakini pesta demokrasi pilihan gubernur-wakil gubernur di DKI Jakarta akan berjalan dengan lancar dan akan menghasilkan pemimpin DKI Jakarta yang terbaik, yang tepercaya," kata Jokowi di TPS 04 Gambir, Jakarta, Rabu (18/4).

Di TPS 04 Gambir, Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo memberikan hak suaranya. Ia mendapatkan nomor panggilan 218, sedangkan Ibu Negara nomor 219.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden berpesan agar tidak ada perpecahan akibat perbedaan dalam Pilgub DKI Jakarta ini. "Perbedaan pilihan politik jangan sampai memecah belah persatuan kita. Karena kita ingat kita semua bersaudara," ucap dia.

Pilgub DKI Jakarta berlangsung dua putaran. Pasangan calon yang lolos dalam putaran kedua ini adalah Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.

Pada putaran pertama Pilgub DKI Jakarta, 15 Februari 2017, pasangan Ahok-Djarot memperoleh suara terbanyak di TPS 04 ini dengan 153 suara. Peringkat kedua diduduki oleh pasangan Anies-Sandi, yang meraih 77 suara. Sedangkan pasangan Agus Harimurti-Sylviana Murni mendapatkan 48 suara. (MTVN/X-12)

Komentar