Polkam dan HAM

Seusai Nyoblos, Rizieq Pamer Salam Oke Oce

Rabu, 19 April 2017 10:15 WIB Penulis: Ilham Wibowo

Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab usai menyoblos---MTVN/Ilham Wibowo.

PEMIMPIN Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) 17 kawasan Petamburan, Jakarta Pusat dengan kawalan laskar FPI. Seusai memilih, Rizieq memamerkan gerakan Oke Oce ala pasangan Anies-Sandi.

Rizieq yang menyoblos bersama anggota keluarganya itu tiba TPS yang didirikan di lahan parkir Gedung Gereja Bethel Petamburan sekitar pukul 08.15 WIB. Ia kemudian mengantre sejenak untuk mendapatkan surat suara yang dibagikan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS).

Tidak butuh waktu lama untuk Rizieq berada di sekitar TPS. Diiringi lantunan takbir dari para laskar FPI, Rizieq pun memamerkan jari kelingking yang telah diberi tinta.

"Kita yakin tiga menang," kata Rizieq seraya mengacungkan salam Oke Oce, Rabu 19 April 2017.

Tiga yang dimaksud Rizieq itu merujuk pada nomor urut pemilihan pasangan Anies-Sandi di Pilkada DKI Jakarta. Rizieq mengatakan, pasangan itu merupakan representasi pilihan umat muslim.

"Kalau seseorang memilih pemimpin sesuai dengan keyakinan dan imannya itu bagian dari demokrasi. Tidak boleh dilarang," kata Rizieq.

Sebagai informasi, pada Pilkada DKI putaran pertama lalu, pemungutan suara di TPS tempat Rizieq menyoblos itu dimenangkan oleh pasangan Basuki-Djarot. (MTVN/X-12)

Komentar