WAWANCARA

Senang Memancing di Laut Lepas

Ahad, 16 April 2017 14:00 WIB Penulis:

MI/ADAM DWI

DI tengah kesibukannya sebagai dosen maupun peneliti yang peduli terhadap kejahatan seksual terhadap anak-anak, Ahmad Sofian memiliki hobi memancing di laut lepas. "Kadang-kadang ke laut untuk mancing. Dulu SMA saya suka pergi dengan teman-teman untuk mancing, kebetulan saya tinggal tidak jauh dari pantai di Sumatra Utara, jadi mudah mengakses. Sekarang masih bisa mancing tapi biasanya saya lebih suka di laut lepas," jelas pria yang ternyata juga hobi membaca tersebut.

Baginya, memancing di laut lepas dapat melatih kesabaran dan pola pikir agar dapat berpikir secara luas. "Karena kalau di laut lepas dibutuhkan kesabaran juga untuk bisa menentukan area mana yang bisa untuk mendapatkan ikan. Kalau di kolam-kolam pilihannya terbatas. Kalau laut lepas pandangan kita terbuka," imbuhnya.
Sayangnya, kesibukannya saat ini tidak bisa membuat dirinya rutin melakukan hobi kesukaannya.

"Paling setahun 2 atau 3 kali biasanya di Kepulauan Seribu, kadang-kadang kalau travelling atau tugas dari kantor saya sempatkan untuk mencari laut yang tidak jauh dari lokasi untuk mancing. Kadang-kadang di sela-sela kegiatan itu saya gunakan juga untuk hobi saya," pungkasnya. (Riz)

Komentar