Kuliner

Ringan saat Sore

Ahad, 16 April 2017 01:45 WIB Penulis: Rizky Noor Alam

MI/Ramdani

KEMACETAN di Jakarta kian menggila. In- Kgin melepas kepenatan beraktivitas dan kemacetan? Mungkin Anda patut mencoba menyegarkan diri sejenak dengan sajian yang menggoda dan pemandangan kota yang menenangkan di De’Langit Rooftop Bar di Mercure Hotel Jakarta Cikini.

Berbagai jenis minuman, baik beralkohol maupun nonalkohol dapat menemani Anda nongkrong bersama teman, atau menikmati pemAndangan matahari terbenam.

Ada juga beragam makanan ringan untuk teman camilan minuman Anda. Salah satu signature drink yang ada di tempat ini ialah apple crush yang memiliki rasa asam, tapi menyegarkan.

“Apple crush ini salah satu signature drink kita, basic-nya ialah apple fresh dicampurmint leaf, apple juice, fresh lemon, lalu di-muddler sedikit, dan dikasih crushed ice di atasnya. Ini refreshing mocktail, jadi cocok dinikmati kalau cuaca lagi panas,” jelas Barista De’Langit Rooftop Bar, Eby, kepada Media Indonesia, Rabu (29/3).

Selain apple crush, ada tropical sun yang memiliki cita rasa yang unik dan menyegarkan. Tropical sun sendiri dibuat dari pisang segar, jeruk segar, dan nanas yang diblender dan diberi grenadine syrup warna merah sebagai layer-nya. Kedua minuman tersebut dapat Anda nikmati dengan banderol
harga Rp65 ribu.

Camilan

Untuk mendampingi minuman-minuman itu, Anda dapat memilih beragam makanan ringan. Seperti chicken roll, fried enoki mushroom, de’langit mixed comco, dan mushroom crusted salmon.

Chicken roll memiliki rasa yang gurih, diisi dengan bayam dan jamur yang sudah di-chop dan di-toast dengan gorgonzola cheese serta diber salvagnon mushroom sebagai underlinenya.

Kudapan ini dilengkapi dengan italian pickle (acar) yang terbuat dari black olive, green olive, dan tomato cherry serta gorgonzola cream cheese sauce. Camilan ini semakin nikmat jika disantap dengan french fries.

“Kita juga ada fried enoki mushroom di mana teksturnya itu soft dan rasanya gurih. Jadi, proses buatnya ialah basically kita tepungnya sudah kita mix pakai tepung terigu, tepung maizena, tepung beras dan garlic powder, lalu di-seasoning dengan salt and chicken knorr sedikit,” jelas Executive Chef Mercure Hotel Jakarta Cikini, Iwan Irawan.

Rasa yang disuguhkan fried enoki maushroom sangat gurih dan tekstur jamurnya tetap lembut. Camilan tersebut sangat cocok menjadi teman minum wine maupun cocktail karena menggugah selera untuk minum.

Selain kedua makanan tersebut, Anda dapat menikmati de’langit mixed combo yang dapat dinikmati bersama untuk 2-4 orang.

“De’langit mixed combo ini isinya ada stuffi ng fried tofu, calamari, vegetable springroll, dan fried chicken wing. Lalu makanan-makanan itu disajikan dengan tiga macam saus, yaitu peanut sauce, barbecue sauce, dan tartar dressing,” imbuh Chef Iwan.

Camilan lainnya yang bisa Anda nikmati ialah mushroom crusted salmon. Sajian ini merupakan salmon yang dimasak dengan dilengkapi bayam, jamur, dan taburan keju permesan di atasnya, rasanya semakin nikmat dengan creama rosa sauce.

Salmonnya masih bertekstur lembut dan sausnya memiliki cita rasa yang khas.

Dinikmati dengan mixed vegetable sangat cocok bagi Anda yang memang menghindari karbohidrat.

“Mushroom crusted salmon ini happy snack, bukan main course. Karena kalau main course biasanya pakai salmon yang 150 gram, tapi kalau ini saya pakai salmon yang 75 gram. Ini tidak ada karbohidratnya, saya cuma kasih mixed vegetable dan creama rosa sauce, di atasnya ada spinach dan mushroom dan dikasih permesan cheese,” papar Chef Iwan.

Beragam makanan camilan tersebut dapat Anda nikmati dengan harga yang terjangkau. Chicken roll dibanderol dengan harga Rp83 ribu, lalu fried enoki mushroom dapat Anda nikmati dengan harga Rp78
ribu, lalu de’langit mixed combo Rp98 ribu dan mushroom crusted salmon yang harganya Rp79 ribu. (M-4)

Komentar