Nusantara

Hilang di Pulau Komodo, Turis Singapura Dicari Gunakan Helikopter

Sabtu, 15 July 2017 21:00 WIB Penulis: John Lewar

MI/John Lewar

UPAYA pencarian seorang wisatawan asal Singapura yang hilang saat diving mengunakan kapal Seamore Papua di Gili Lawa kawasan Taman Nasional Komodo (TNK) sejak Kamis (13/7) lalu, masih terus di lakukan pihak Basarnas Pos Labuanbajo, Kabupaten Manggarai Barat NTT bersama,s ejumlah dive operator dan keluarga korban yang datang dari singapura.

Pencarian perempuan keturunan India, Rita Paul Mukkam( 40) itu, memasuki hari ketiga dengan menggunakan helikopter carteran atas permintaan keluarga korban dari Singapura. Penyisiran alternative juga dilakukan dengan mengunakan perahu wisata dan speedboat di pesisir pantai di kawasan pulau-pulau terdekat dari titik mula korban mengalami musibah.

Sementara para dive master juga terdiri dari tuju tim melakukan penyelaman di lokasi kejadian mencari di dasar laut,meluas ke beberapa titik yang di curigai terbawa arus air laut. "Penyisiran udara mengunakan helikopter ini atas permintaan keluarga korban,di bantu sejumlah kapal wisata, dive master juga dibantu para nelayan, termasuk tim dari Basarnas NTT, dengan mengerahkan kapal induk KN Antareja," ujar kepala Basarnas NTT I.G.Ardana kepada media Indonesia di Gili Lawa, Sabtu (15/7).

Dikatakan Ardana, kakak kandung korban Mr Roy Mukkam hadir dan ikut mencari melalui lintasan udara. Helikopter take off dari Labuan Bajo menuju kawasan perairan komodo menyisir di sejumlah pulau di kawasan itu.

Ikut dalam mencari, tiga kakak kandung korban dan dibantu guide Hery dan Gusti asal Labuan Bajo.Hingga sore hari tadi belum membuahkan hasil. "Pencariaan hari ini belum membuahkan hasil meski mengunakan bantuan dari udara,"kata ardana.

Kakak kandung korban, Mr.Roy mengatakan masih optimistis dan akan berupaya semaksimal mungkin untuk terus mencari. Dirinya juga meminta bantuan secara sukarela warga nelayan dan berterima kasih terhadap bantuan dan dukungan yang telah diberikan semua pihak.

" Kami berterimakasih banyak kepada semua pihak, yang sudah dengan kerelaannya sendiri mau membantu kami,"ungkapnya sambil meteskan air mata.(OL-3)

Komentar